Home » » Fitur Unggulan Huawei Mate S

Fitur Unggulan Huawei Mate S


Huawei adalah produsen smartphone asal Tiongkok. Hadir dengan spesifikasi Premium, Huawei menawarkan produk terbarunya Huawei Mate S. Smartphone ini hadir dalam 3 varian. Yaitu kapasitas memori 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Ingin mengetaui kehebatan dibalik Huawei Mate S 64 GB? Kali ini Kangbabas akan memberikan review Huawei Mate S versi 64 GB.
Fitur Huawei Mate S
Desain
Secara fisik, Huawei Mate S suda memiliki aura kemewahan sebuah smartphone premium yang elegan. Dengan varian 5 warna, uawei Mate S memiliki desain unibodi yang dibakut dengan material dari logam. Bagian covernya dibuat agak melengkung seperti desain Asus Zenfone 2.

Hawei Mate S menempatkan tombol fisik volume dan power bersebelahan disisi kanan. Pada sisi ini terdapat slot kartu SIM dan memori eksternal. Uintuk memasangnya, diperlukan sebuah pin untuk menusuk lubang guna mengeluarkan konpartemen kartu. Slot kartu ini mendukung 2 kartu nano-SIM. Uniknya, slot kedua juga bisa digunakan untuk menempatkan kartu memori. Seingga anda hanya bisa memasang satu kartu nano-SIM jika menggunakan kartu memori eksternal.

Dengan kapasitas emori internal yang suda cukup besar, sepertinya anda perlu menggunakan kartu memori tambahan seingga bisa memasang hingga 2 kartu jenis nano. Sementara penempatan port audio dan m ini USB diletakkan diatas dan dibawah. Untuk keluaran suara dari speaker internal ditempatkan diarea bawah.

Layar Huawei Mate S berukuran 5.5 inch dengan resolusi full HD. Resolusi ini sudah cukup bagi sebuah smartphone premium. Namun untuk saat ini para kompetitor sudah menggunakan resolusi diatas full HD pada sebagain besar smartphone premiumnya. Meski demikian, kualitas layarnya sudah cukup tajam meski diolihat dari berbagai sudut kemiringan. Sebagai penunjang, layarnya mengadopsi teknologi 2,5D lapisan kaca Gorilla Glass 4 sebagai lapisan pelindungnya.

Kelengkapan sensor serta dukungan ,ultitouchnya cukup lengkap. Layarnya telah menggunakan 10 jneis sensor dan 10 titik sentuhan yang berarti sangat fleksibel bagi berbagai kebutuhan penggunaan, terutama untuk kebutuhan hiburan maupun multimedia.
Baca Juga : Sony Experia Z5 Premium Super Mewah
Desain layarnya memiliki bezel yang tipis pada bagian sampingnya. Sedangkan bagian atas dibuat agak lega yang terdapat speaker untuk telepon serta kamera depan serta lampu kilatnya. Bagian bawah terdapat tulisan Huawei dengan tampilan keren.

Pada bagian belakang, selain kamera utama dengan 2 lampu kilatnya, terdapat sebuah pemindai sidik jari. Pemindai ini terletak tepat dibawah kamera utama. Pemindai sidik jari ini berfungsi untuk melindungi perangkat agar tidak bisa digunakan oleh orang selain pengguna. Untuk mengaktifkannya, anda harus melakukan pengaturan terlebih dulu. Asyiknya lagi, setelah katif, pemindai sidik jari ini akan langsung bekerja meski layar dalam kondisi mati, sehingga prosesnya lebih cepat dan praktis.

Interface
Dengan sistem Android 5.1.1 Lollipop, Huawei Mate S menggunakan user interface besutan mereka yaitu EMUI v3.1 guna memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai fitur maupun aplikasi bawaan. Homescreen nya terdiri dari 4 halaman dan tidak menggunakan app drawer sehingga seluruh aplikasi yang terpasang akan langsung tampil dihalaman homescreen tersebut.

EMUI bekerja cukup baik dan responsif. Aplikasi bawaan yang disediakan tidaklah banyak. Pada halaman utama menampilkan aplikasi cuaca serta multimedia player. Tampilannya menarik bagi mereka yang bosan dengan tampilan standar android pada umumnya. Bagi anda yang lebih mementingkan kinerja yang lebih tinggi, tersedia pilihan antarmuka yang lebi simple. Tampilan ini menampilkan menu secara kotak-kotak yang erlihat sederhana namun ringan.

Keluaran suara dari speaker bawaan terdengar baik selama tidak dipasang pada volume maksimal. Treble dan bass terdengar seimbang selama digunakan dalam volume yang memadai. Penggunaan earphone atau headset memang lebih disarankan untuk hasil yang maksimal. Aplikasi Music Player juga menyediakan pilihan efek untuk mengaktifkan fitur DTS. Hasilnya memang terasa dimana dentuman bass terdengar lebih mantab.

Smartphone Huawei Mate S Terbaru

Fitur DTS juga berlaku juga saat menjalankan file video menggunakan aplikasi Video Player bawaan. Untuk aplikasi multimedia, Huawei telah menambahkan aplikasi Shazam. Namun sayangnya hanya menampilkan beberapa musik dalam bentuk demo saja. Untuk versi penuhnya, anda harus membeli lagu tersebut melalui Google Play Store.

Kinerja
Smartphone Huawei Mate S menggunakan processor Quad-Core 2,2 Ghz dan Quad Core 1,5 Ghz dari chip HiSilicon Kirin 935. Gabungan 2 processor Quad Core tersebut membuat kinerja processor menjadi total 8 inti. Dimana saat ini masih menjadi standar smartphone teranyar. Dibekalli dengan GPU Mali-T628 MP4 terbaru menjadikan Huawei ini menjadi tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi modern yang terdapat di Google Play Store. Diuji coba dengan menjalankan game berat Need for Speed No Limits, Mortal Combat X, serta UFC besutan EA Sport, hasilnya semua lancar tanpa masalah.

Dari sisi Baterai, Huawei mate S memiliki manajeman daya yang cukup baik. Meski kapasitas baterainya terbilang standar untuk sebuah smartphone premium, namun baterainya mampu bertahan cukup lama yaitu hingga 7 jam 42 menit. Daya tahan ini sangat baik dan memadai untuk segala aktifitas.
Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Axioo Venge 2016
Dengan manajeman baterai, penggunaan daya terbioalng kecil yaitu hanya 9%. penyumbang terbesar adalah dari Cell Standby pada baterai usage yang memakan sekitar 75%. Untuk memperpanjang penggunaan daya baterai, tersedia mode power saving dengan 3 pilihan skenario yang bisa diatur secara manual.


Kamera
Salah satu andalan Huawei Mate S adalah fitur kamera utamanya yang berukuran 13MP dan memiliki resolusi lensa sebesar 4128 x 3096 pixels. Dengan dibekali fitur modern mulai dari Optical Image Stabilization, Autofocus, serta dual-LED Flash. Sedangkan perekaman video mendukung hingga resolusi1080p@30fps. Sedangkan kamera depan berukuran 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Pada kamera depan, menyertakan 5 mode pilihan pengambilan gambar yang terdiri dari : Light Painting, Beauty, Photo, Video, dan Timelapse. Yang paling menarik adlah fitur Light Painting guna menangkap gambar lampu atau cahaya guna menghasilkan efek foto yang lebih bagus. Pada kamera depan, hanya tersedia 4 mode, dimana Light Painting ditiadakan.

Harga Huawei Mate S

Berikut ini spesifikasi Huawei Mate S :
Jaringan : GSM, HSPA, LTE
Kartu SIM : Nano-SIM (dual)
Dimensi : 149 x 75,3 x 7,2 mm
Berat : 156 gr
baetari : Non-removable Lithium ion 2700 mAh
Layar : 5,5 inch Amoled 1080 x 1920 pixels@401 ppi
OS : Android 5.1.1 Lollipop (EMJUI 3.1)
Processor : HiSilicon Kirin 935 Octa Core (Quad Core 2,2 Ghz dan Octa Core 1,5 Ghz)
Chip Grafis : Mali-T628 MP4
Kamera Belakang : 13 MP, f/2.0, 288 mm, OIS, autofocus, dual-LED Flash
Kamera Depan : 8 MP, f/2,4, 26mm, LED Flash
Memori : RAM 3 GB, ROM 64 GB (eksternal Micro-SD up to 128GB)
Koneksi : Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, micro-USB 2.0 (MHL), jack 3.5 mm
Harga : Rp. 11.100.000,-

Info : Huawei Mate S versi 128 GB merupakan seri termahal yang memiliki fitur Force Touch yang mirip dengan milik Apple Watch. Dan fitur ini tidak tersedia pada versi 32 Gb maupun 64GB.

Demikian review Huawei Mate S, flagship dari tiongkok yang menawarkan spesifikasi tinggi dan unggulan yang siap bersaing dengan smartphone premium dari kompetitor merk global.

0 comments:

Post a Comment