Home » » Kenapa Blogging Begitu Membosankan?

Kenapa Blogging Begitu Membosankan?


Blogging memang sudah menjadi hobi diantara sebagian orang. Manakala otak penuh dengan ide, pemikiran, intuisi, angan-angan, dan lain sebagainya setiap saat, manakala tidak ada media yang lain untuk mengungkapkannya, maka menulis adalah jalan terbaik bagi seorang blogger. Ya, menulis diblog menjadi salah satu alternatif yang menguntungkan.

Dengan menuliskan apa saja yang ada didalam otak, maka setidaknya telah berkurang beban dalam diri. Sehingga bisa membuat hati puas dan lega. Namun tidak semua blogger adalah seorang penulis. Dalam artian, mereka bisa saja menulis dan menceritakan dengan pola dan gaya bahasa yang mereka inginkan. Masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri.

Bagi blogger yang pandai menulis, maka kita akan tahu dari artikel yang ditulisnya tersebut. Apalagi tulisan seorang jurnalis. Anda pasti akan dapat dengan mudah mengetahuinya. Bagaimana dengan blogger yang menulis asal-asalan? Bukan berarti mereka tidak pandai dalam menulis atau dalam hal bercakap-cakap, namun untuk membuat sebuah tulisan yang indah dengan alur yang teratur dan mudah dipahami memang membutuhkan pengalaman.

Namun, tidak semua blogger memiliki hobi menulis. Kita pasti tahu bahwa banyak isi blog yang copy paste artikel milik orang lain. Kita paham dan mengerti bahwa ini adalah salah satu faktor kenapa dunia blogging kadang membosankan. Tidak ada ide untuk ditulis dan diungkapkan dengan kata-kata, sulitnya mencari pokok bahasan yang orisinil, beda dengan yang lain, menjadikan kegiatan blogging begitu boring.

Sebagian orang menganggap blogging adalah kerja. Dengan aktif menulis, berkomentar dan kegiatan nge-blog lainnya, maka seseorang telah dianggap melakukan kerja di dunia maya. Ini memang realistis. Karena didalam dunia maya seseorang bisa mendapatkan uang. Salah satunya dengan kegiatan blogging. Banyak blogger yang telah merasakan manisnya dunia maya dengan memperoleh pendapatan yang tak terbatas.

Sebagian yang lain menganggap blogging adalah sampingan. Dengan kata lain, berhasil tidaknya dia memperoleh penghasilan dari dunia maya, tidak menjadi alasan tertentu baginya. Kegiatan yang dilakukan adalah sekedarnya saja. Jika ada ide untuk menulis, maka akan lahir sebuah tulisan di blognya. Tidak ada acuan tertentu.

Jika anda beranggapan bahwa dunia blogging begitu membosankan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa anda termasuk orang yang kurang kreatif, anda tidak menjadikannya sebagai hobi. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, baik dilihat dari penghasilan yang diperolehnya atupun dari popularitasnya, maka anda harus merubah pandangan ini.

Blogging adalah kerja. Baik itu kerja sampingan maupun kerja betulan. Jika anda tidak bekerja, maka anda tidak akan memperoleh penghasilan. Jika anda sering update dalam blogging, menulis artikel, mengisi komentar secara update, maka anda telah melakukan kerja anda dengan benar.

Bagaimana dengan anda? Apakah blogging begitu membosankan atau justru mengasyikkan? Semuanya tergantung pendapat anda. Baik tidaknya bisa anda nilai sendiri. Jika anda merasa bosan dengan tampilan blog anda, maka sebaiknya anda rubah dan ganti dengan tampilan baru yang lebih fresh. Baik juga jika anda selalu meng-update artikel yang baru-baru. Hal ini bisa menjadi langkah baik untuk memulai membangkitkan semangat blogging anda kembali.

Kejenuhan dalam blogging bisa diminimalisir dengan menampilkan hal yang baru. Seperti halnya dengan menambah topik bahasan yang lain dalam blog anda, namun tidak menyimpang dari topik yang ada dalam blog anda. Bisa juga dengan menambahkan artikel untuk menjual sesuatu didalam blog anda. Atau anda bisa juga ikut komunitas blog ditempat anda berada.

Hal yang spesifik adalah anda bisa melakukan eksperimen terhadap blog anda. Eksperimen hal-hal baru akan menjadikan anda bersemangat kembali dalam blogging. Anda akan menemukan keasyikan yang akan menguntungkan anda.

1 comments:

  1. Kalau blognya ramai seperti pasar tentunya tidak ada rasa bosan ngeblog, nah tapi kalau blognya sepi seperti di kuburan, itu baru membosankan hehehe..

    ReplyDelete