Home » » Cara Meningkatkan SEO Setting Blogspot

Cara Meningkatkan SEO Setting Blogspot


Untuk mengoptimasi blog, memang diperlukan cara dan trik khusus. Seperti yang kita tahu bahwa blogger standar setting tidaklah optimal, kita harus merubah beberapa diantaranya agar tingkat SEO blog anda bisa menjadi lebih maksimal.

Berikut ini saya berikan tips bagaimana saya mensetting Blogspot agar lebih maksimal SEO nya :
Cara Memaksimalkan SEO dengan Setting Blogspot
  • Pada menu “Basic” setting tab set blog title untuk keyword yang anda ingin tampil di hasil pencarian search engine Title haruslah 40-65 karakter. Google hanya menampilkan maksimal 65 karakter dalam SERP-nya, dan yahoo sekitar 115 karakter dengan spasi dan tanda baca. usahakan jangan menggunakan kata “and”, “or” dan kata2 lain yang diabaikan search engine. Jangan sekali-kali mengubah title blog anda. Mengubah title akan membuat robot / spider bingung dan membuat posisi anda di search engine melorot jauh.
  • Jawab yes untuk “add your blog to our listing” ini akan meng alert search engines ketika blog anda di update dan juga membuat blog anda tampil diblogger main page ketika anda membuat postingan. Untuk tambahan, bila anda menjawab “no” blogger akan meng shove “nofollow/noindex” meta-tags di header template blog anda yang akan mencegah blog dindex atau di crawl oleh spider.
  • Pilihan “Privacy” set “notify Weblogs” to “yes” ini akan send a notification to Weblogs setiap kali anda membuat new post. Weblogs adalah sebuah site yang mengijinkan visitor dan search engine crawler tahu kapan new content di posting di blog. Anda tentu saja ingin visitor dan crawler mengunjungi page anda ketika anda membuat postingan baru.
  • Pada menu Post and Comments, di “Formatting” tab sebenarnya terserah anda, saya personal mengeset number of post di main page antara 5 dan 7. Hal ini dapat berpengaruh untuk mempercepat loading blog anda.
  • Pada menu comment tentu saja harus diijinkan dan tidak boleh dibatasi . jangan menampilkan comment di pop up window, karena akan mencegah spider mengcrawl content dari comment tersebut.
  • Pada menu Other, Site feed. RSS adalah “ rich site summary” atau “ really simple syndication” atau “rdf site summary” terserah anda mengartikannya. RSS pada dasarnya adalah “ a way to stream up the minutes news and updated on your blog”. Alamat RSS feed anda adalah “namabloganda.blogspot.com/atom.xml dan harus anda ganti nanti ketika anda membakar feed di feedburner.com. jadi untuk pertama kali your feed url adalah “http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml dan nanti setelah mendaftar di feedburner anda ganti dengan url yang dikasih feedburner.
  • Jangan set site feed “full description” anda harus mengesetnya “short description” anda pasti bertanya kenapa ? begini, bila anda mengeset full post, visitor yang membaca feed anda tidak punya alasan untuk mengunjungi blog anda karena mereka telah membaca keseluruhan postingan . adsense for feeds baru dalam beta testing, belum open untuk semua publisher setahu saya adsense for feeds baru diperbolehkan untuk premium publisher dengan ratusan ribu adsense impression perbulan. Jadi setidaknya kita harus “memaksa’ visitor kembali ke blog. Bila mereka membaca feed berarti mereka hanya membaca sebagian postingan dan bila mereka ingin keseluruhan cerita mereka harus kembali ke blog anda.
Apakah anda sudah mensetting blpogspot anda dengan benar? Selain cara diatas, untuk bisa memaksimalkan SEO blog anda bisa dengan cara memaksimalkan keyword, memaksimalkan SEO on page, membuat meta tag SEO Friendly, mengoptimalkan gambar untuk SEO, dll. Jika anda mempunyai trik lainnya untuk memaksimalkan SEO dengan cara dan trik lainnya, silahkan menambahkan di komentar. Saatnya untuk berbagi pada semua.

13 comments:

  1. Replies
    1. Bagi pemula amat sangat penting mengetahui cara meningkatkan seo website apalagi dalam kaitannya untuk promosi online dan memperbanyak pengunjung.

      Trims untuk sharing.

      Delete
  2. Tanks gan infonya, sudah saya coba nih gan

    ReplyDelete
  3. Saya sudah coba meningkatkan seo dengan teknik blogspot dan berhasil.

    ReplyDelete
  4. Makasih teknik dan tips nya gan ,,,

    ReplyDelete
  5. makasih gan infonya,
    nitip ninggalin jejak gan, yang mau belajar teknik informatika, ane ada materi kuliah ane dulu
    silahkan mampir di ardianfawaid.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. sudah saya terapkan di blog kami boss, trimaksih artikelnya semoga jaya terus boss...

    ReplyDelete
  7. Mencoba blog walking. Untuk mendapatkan dollar gratis :) Caranya mudah sekali sobat.
    Check this out -> Make Money Paypal

    ReplyDelete
  8. Makasih bro, sangt membantu pembelajaran hari ini...salam sukses dan salam kenal.
    doa meminta rezeki

    ReplyDelete
  9. saya coba dulu gan, ini bagus artikelnya :)

    ReplyDelete
  10. Artikel yang bagus, kunjungi http://aplikasipemda.com/ untuk aplikasi pajak online

    ReplyDelete
  11. Terima kasih untuk artikelnya gan..

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

kembali ke atas