Home » , » Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Kenari

Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Kenari


Membedakan jenis kelamin kenari memang lebih mudah jika sudah menginjak dewasa. Namun, bagi para peternak umumnya, hal ini pastilah membutuhkan kepastian yang lebih cepat dan akurat. Mengingat semakin banyaknya permintaan konsumen yang menginginkan membeli kenari sejak dari anakan.

Dengan memilih jenis kelamin anakan kenari, maka pencinta kenari bisa langsung memisahkan kenari jantan dari saudaranya untuk dimaster agar kemampuan kicaunya akan lebih maksimal ketika dewasa nantinya.

Bagaimanan cara membedakan jenis kelamin anakan kenari yang masih dari sarangnya? Berdasarkan pengalaman, untuk membedakan jenis kelamin anakan kenari antara jantan dan betina, bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut :

Anakan kenari minimal sudah memiliki bulu pertama dengan bulu sayap masih berupa bulu jarum. Selanjutnya anda bisa mencoba menyentuh sarangnya dengan menggunakan telunjuk jari. Perhatikan pada anakan kenari tersebut. Jika ada anakan kenari yang menundukkan kepalanya, atau ekornya diangkat keatas, berarti anakan tersebut adalah jantan. Sedangkan jika ada anakan kenari yang menjulurkan kepalanya seperti ingin diloloh, berarti anakan kenari tersebut adalah betina.

Metode tersebut bisa menjadi salah satu referensi anda untuk memilih anakan kenari jantan atau betina. Karena sebenarnya, masih banyak metode yang lain untuk membedakannya. Diantaranya yaitu metode berdasarkan suara dan metode berdasarkan warnanya. Bagaimana dengan anda? Apakah sudah pernah mencoba mempraktekan dengan metode tersebut ?

0 comments:

Post a Comment