Home » » Cara Menulis Artikel Agar Cepat Terindeks Google

Cara Menulis Artikel Agar Cepat Terindeks Google

Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara menulis artikel cepat terindeks di google. Anda semua pasti tahu bahwa konten atau isi artikel adalah raja. Satu hal penting yang dicari orang diinternet adalah artikel. Oleh karena itu, untuk mendapatkan banyak pengunjung, teknik menulis artikel juga haruslah dipahami dengan baik. Ini akan berdampak bagi kemajuan blog anda. Jika anda bisa membuat orang yang membaca artikel anda mengerti, paham, bahkan sampai berlinang air mata, itu tandanya anda telah menjadi seorang penulis yang baik.



Artikel yang menarik adalah artikel yang berisi tentang fakta dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Menurut saya, artikel yang memenuhi kriteria 5W + 1H adalah yang baik. Kemampuan untuk menyusun dan merangkai kata menjadi sebuah kalimat, kemudian menjadi sebuah paragraf sehingga menjadi artikel yang utuh memang membutuhkan pengalaman.

Persiapan apa saja yang diperlukan untuk bisa menulis artikel yang baik itu?
Seorang penulis membutuhkan bekal untuk bisa menulis artikel yang menarik dan berkualitas. Bekal tersebut diantaranya :

Niat
Suatu pekerjaan apapun mesti diawali dengan niat. Dengan niat yang baik, maka artikel yang ditulis nantinya akan mencerminkan tulisan yang baik. Dengan niat menulis artikel sendiri yang dilakukan secara kontinyu, akan dapat mengasah kemampuan anda dalam menulis.

Tema yang menarik
Tema adalah gambaran pemikiran ide yang akan ditulis dalma sebuah artikel. Jika anda sudah bisa membayangkan tema yang akan anda buat, maka yang pasti anda akan menggunakan kata kunci yang menjadi titik pusat dari pembahasan yang ada dalam artikel anda. Semakin menarik anda membuat tema, semakin menarik pula artikel yang akan anda buat.

Data dan fakta
Dua kata ini menjadi hal penting dalam penulisan artikel. Bisa jadi ini menjadi nyawa dari artikel anda. Anda bisa menggunakan data dan fakta sesuai dengan teman yang anda pilih. Pengalaman pribadipun bisa digunakan.

Tata Bahasa
Untuk menulis artikel yang baik, tata bahasa juga haruslah baik. Dengan ejaan yang benar, maka orang akan bisa membaca artikel anda dengan mudah dicerna dan paham. Untuk penggunaan istilah baru atau yang kurang umum hendaknya diberi penjelasan tambahan berupa kurung buka dan kurung tutup, sehingga pembaca menjadi lebih mengerti dengan apa yang dimaksud.

Jika bekal diatas sudah terpenuhi semua, maka artikel yang telah jadi tersebut bisa anda publiskasikan melalui situs sosial media. Jangan lupa melakukan ping dan submit artikel.

13 comments:

  1. ijin blogwqalking bro, gimana kabarnya?

    ReplyDelete
  2. kabar baik kang Jum. salam blogging juga.. :)

    ReplyDelete
  3. Perkuat SEO-nya mas agar kinerja blog pada SERP semakin bagus.

    ReplyDelete
  4. satu lagi mas, mesti harus pintar melakukan konten marketing blog. salam

    ReplyDelete
  5. Info yang sangat bermanfaat, thanks ya.

    ReplyDelete
  6. salam kenal gan
    keren infonya

    ReplyDelete
  7. Mau Template Gratis? Silahkan kunjungi http://mafiasitez.blogspot.com/2013/08/simple-dark-blue-template.html
    Kami Juga menyediakan Tutorial Blog, Tutorial Lainny,Hacker,Dll . Silahkan Kunjungi . . Jangan Lupa Follow Dan Komentarnya :)

    ReplyDelete

kembali ke atas