Home » » Cara Membuat Meta Tag Agar SEO Friendly

Cara Membuat Meta Tag Agar SEO Friendly

Cara Membuat Meta Tag Agar SEO Friendly - Kali ini trik yang saya bahasa adalah tentang penulisan meta Tag agar blog anda SEO friendly. Cara ini sebenarnya sudah banyak dibahas oleh para blogger. Namun kali ini saya akan mencoba untuk memberikan teknik yang singkat dan jelas. 

Bagi para pengguna blogspot, Setting meta tag dilakukan dengan manual. berbeda dengan wordpress yang dilakukan secara otomatis. Jika anda menginginkan blog anda dapat terdeteksi dan terindeks dengan cepat, maka anda harus merubah penulisan meta tag bawaan template yang anda gunakan. Kebanyakan template yang dipakai oleh blogger disetting dengan menampilkan judul blog terlebih dahulu. Ini tentunya akan menjadikan blog anda kurang SEO di mata Google.

Agar Blog anda SEO friendly, maka judul postinganlah yang seharusnya muncul terlebih dahulu. Baru kemudian diikuti dengan judul Blog anda. Nah, untuk merubahnya, maka ikuti langkah berikut ini :

1. Login akun blogger/ blogspot anda
2. Masuk ke menu tata letak/ customisasi
3. Pilih Edit HTML
4. Cari Kode berikut ini :

<title><data:blog.pageTitle/></title>

5.Hapus kemudian Ganti dengan kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

Cara ini adalah salah satu langkah optimasi SEO. Blog ini sudah saya setting seperti diatas, dan hasilnya tidak mengecewakan. Beberapa Judul postingan telah terindeks di halaman utama Google. Anda bisa mencobanya mulai sekarang.

4 comments:

kembali ke atas