Home » » Cara Upgrade Google Adsense Hosted Account

Cara Upgrade Google Adsense Hosted Account


Daftar Adsense itu mudah. Yang sulit itu upgrade menjadi akun reguler. Saya kira kalimat ini pasti banyak yang setuju. Dikarenakan banyak yang telah merasakan betapa mudahnya mendaftar menjadi publisher Google Adsense sekarang ini. Salah satunya yaitu lewat Youtube. Jika anda mendaftar adsense dengan mengunggah satu video di youtube lalu mengaitkan dengan akun adsense lalu mengaktifkannya untuk dimonetasi, maka saya yakin anda pasti diterima. Bahkan, tidak sampai berjam-jam. Anda pasti akan segera mendapatkan email bahwa anda sudah dapat membuka akun Andsense anda.

Dengan syarat video anda memenuhi kriteria sbb :
  • video haruslah original buatan sendiri. jaman sekarang kan banyak tuh HP yg ada cameranya. Nah, video bisa diambil memakai HP anda lalu di upload ke youtube.
  • video tidak mengandung copyright. Contohnya : kita buat video liburan keluarga tapi di backsoundnya dipasangin lagu yang punya copyright seperti lagu bruno mars, katty perry dll. Kalo backsound memakai lagu komersil seperti ini di upload di youtube maka akan ketahuan third party content walaupun videonya asli.
  • Seandainya anda ingin memasang backsound pada video dengan menggunakan musik, sebaiknya musiknya di edit sendiri.
  • Jika anda membuat video tutorial, sangat saya sarankan menggunakan bahsa inggris untuk menjelaskannya. Hal ini akan membuat video anda menjadi mudah untuk diterima.
Sekarang, masalahnya yaitu, bahwa akun adsense anda buat adalah Hosted Account. Yaitu bahwa tipe iklan Google Adsense yang bisa digunakan hanyalah pada third party hosting milik google, contohnya seperti youtube dan blogger. Ini tentunya membuat tidak nyaman bagi para blogger yang ingin menjadi Publisher Adsense sementara mereka memiliki web / situs yang dihosting sendiri.

Bagaimana dong? Tapi terbebas dari itu semua, akun adsense anda anda buat lewat youtube bisa digunakan di blogger. Jadi meskipun akun adsense anda tidak full approve, anda masih bisa memonetasi dan mendapatkan bayaran dari Google. Jika anda ingin mengajukan upgrade menjadi full approved, maka anda harus mendaftarkan alamat situs web TLD anda tersebut ke pihak google untuk selanjutnya direview. Apakah memang layak untuk menjadi Full Publisher ataukah masih akan direview.

Menurut pengalaman, kebanyakan web yang didaftarkan ditolak oleh Google. Banyak sekali penyebabnya. Bisa jadi konten tidak sesuai, umur situs/web masih tergolong baru, maupun pengunjung situs yang masih relatif sedikit. Tentunya hal ini menjadi tantangan besar bagi para blogger.

Namun, adakah cara lain untuk bisa upgrade akun hosted menjadi full approved tanpa harus melalui tahap review terlebih dahulu? Pertanyaan ini pastilah banyak yang ditunggu-tunggu jawabannya. Kenapa demikian? Karena ini pasti akan mejadi hal yang akan memudahkan bagi para non-hosted partner website untuk bisa menampilkan iklan adsense di situsnya.

Untuk mengetahui jawabannya, silahkan anda baca detail informasi dan tutorialnya disini : SinkronisasiAdsense Hosted Account dengan dfp. Jangan lupa untuk menunggu update artikel cara menggunakannya.

17 comments:

  1. mantab bang hehehe bikin penasaran

    ReplyDelete
  2. aku mau coba buat ah langsung pake tld

    ReplyDelete
  3. Mungkin sekitar bulan maret 2014 ini mas akun adsense yang kita dapat dari youtube (Hosted Account) iklan tidak bisa di pasang ke dalam blogspot.

    Bunyi pesannya seperti 2 kalimat ini yang saya kutip dari akun adsense saya lewat youtube "Your AdSense account is enabled only to show ads on YouTube. If you want to show ads on a different site, you’ll need to provide us with the URL of the site you want to monetize. You can do this via a one-time application form. Learn more." dan "URL cannot contain host partner 'blogger.com'." saat kita hendak upgrade ke akun non-hosted.

    ReplyDelete
  4. salam jasa adsense non hosted mas gan...... dan mantan buat Dory Saputro

    ReplyDelete
  5. ada bnyak triknya ms Dory, jika anda merasa kesulitan bisa menghubungi saya

    ReplyDelete
  6. kalo daftarkan kembali dengan blogspot yg diterima sebelumnya bisa?

    ReplyDelete
  7. apakah trik ini manjur dan aman?

    ReplyDelete
  8. silahkan dicoba mas, di tunggu kabarnya,,,

    ReplyDelete
  9. saya punya akun adsense dari youtube namun saat saya pasang kode iklan adsensenya pada blogspot koq g bisa muncul iklanya ya mas, mohon pencerahan dan bantuanya gan

    ReplyDelete
  10. memang adsense hosted sekarang sudah tidak bisa ms. hanya bisa dimonetasi di youtube.

    ReplyDelete
  11. mau tanya gan, bagaimana cara memasang iklan di blog sedangkan akun adsense daftar dari youtube ?

    ReplyDelete
  12. Ente ini full ato hosted ? Ane pake blogger tp sama aja iklan ga muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane punya hosted tapi alhamdulillah masih muncul tuh iklannya gan Achmad..

      Delete

kembali ke atas